Ganjar Pranowo Profil Pemimpin Teladan

Dikala terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk bentang waktu 2013-2018 nama Ganjar Pranowo kian diketahui oleh publik. Gaya memimpinnya yang tegas dan juga cerdas membuatnya dikagumi oleh banyak orang, secara khusus oleh masyarakat Jawa Tengah.



Ganjar Pranowo Profil sendiri dihiasi dengan beberapa perjalanan hidupnya yang menginspirasi serta menjadi salah satu sosok panutan yang dapat memberi model bagus. Ganjar Pranowo yang memiliki sifat santun namun jenaka membuatnya dengan mudah dicintai oleh rakyatnya.

Langkah Ganjar Pranowo menjadi seorang gubernur Jawa Tengah tidaklah mudah. Kesanggupan para pemimpin yang hebat biasanya dibentuk oleh kemampuan mereka dalam melewati setiap rintanagan dan ujian yang dialaminya sehingga menyusun pribadi yang luar biasa.

Ganjar Pranowo Profil Semasa Muda


Ganjar Pranowo lahir di Karanganyar, Jawa Tengah pada 28 oktober 1968 dari ibu yang bernama Sri Suparni serta ayah yang bernama Pamuji. Ganjar memiliki lima saudara kandung. Ganjar beruntung dapat tumbuh di keluarga yang mampu membiayainya untuk mengenyam pendidikan sampai daerah duduk perkuliahan.

Riwayat pendidikan seorang Ganjar Pranowo diawali saat Dia mencapai pendidikan dasar di SD 1 Kutoarjo dan melanjutkan ke SMP 1 Kutoarjo. Dikala lulus SMP, Ganjar segera memilih untuk melanjutkan di SMA BOKPRI Yogyakarta yang mengantarkannya untuk masuk ke Universitas Gajah Mada fakultas Hukum.

Ganjar Pranowo Profil sebagai seorang pemimpin ditempa selama menjalani daerah duduk perkuliahan. Dia aktif dalam mengikuti organisasi kampus, dimana Dia aktif dalam aktivitas Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia dan juga Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada.

Karir Politik Ganjar Pranowo


Pengalaman Ganjar sebagai salah satu penggiat di UGM mengantarkannya terjun ke dunia politik pada masa orde baru bersama PDI Perjuangan. Tetapi baru pada tahun 2004 Dia terpiih menjadi member legislatif. Meskipun demikian, jabatan yang diduduki Ganjar hal yang demikian bukan sebab kemenangannya dalam pemilu, namun sebab menggantikan Jacob Tobing yang pada saat itu ditunjuk presiden Megawati sebagai Duta Besar untuk Korea Selatan.

Ganjar Pranowo Profil  sebagai seorang politikus terus melejit sampai terpilih untuk menduduki jabatan legislatif pada 2008 – 2013. Tetapi dia tidak menuntaskan jabatannya sebab kemudian terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2013.
Previous
Next Post »