Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ketua Majelis Pembimbing daerah


Peringatan Hari Pramuka ke-55 Tingkat Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada hari Kamis, 8 September 2016 di Kabupaten Karanganyar berlangsung meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Karangpandan, Kabupaten Jaranganyar ini dihadiri oleh ribuan peserta upacara dari anggota pramuka se-Jawa Tengah.   

Hal yang istimewa dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah Walikota Pekalongan, H. Alf Arslan Djunaid, SE. atau akrab dipanggil Kak Alex ini mendapatkan Penghargaan Darma Bakti Pramuka yang disematkan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing daerah (Mabida) Jawa Tengah yang juga Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH., MIP., bersama enam orang Walikota dan Bupati lainnya yang menerima penghargaan serupa.
 
Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan Walikota Pekalongan dalam mengembangkan Pendidikan Kepramukaan di Kota Pekalongan.
 
“Salam Pramuka....Kak Alex”. Berikut sapaan dari adik-adik anggota pramuka yang sering didengar ketika beliau menghadiri berbagai kegiatan kepramukaan di tingkat Kota Pekalongan. Serta saya akan terus mendukung pendidikan kepramukaan ini sebagai salah satu cara untuk memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda Kota Pekalongan.”ujarnya.
 
Peringatan Hari Pramuka tahun ini mengambil tema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan nyang Keren, Gembira dan Asyik.” Tentunya memiliki tujuan untuk memberikan bekal bagi generasi muda penerus dalam menatap masa depan dengan berbagai macam kegiatan positif sesuai Satya Darma Pramuka.
Previous
Next Post »