Ganjar Pranowo Ingin Pilgub Jateng Jadi Contoh

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang didukung PDIP, PPP, Demokrat, dan Nasdem, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Selasa (9/1) sore. Mereka berangkat dari kantor DPD PDIP Jateng naik andong dengan mengambil rute Jalan Brigjen Sudiarto-Jalan Ahmad Yani-Simpang Lima-Jalan Pahlawan-Jalan Veteran.

Ganjar Pranowo Ingin Pilgub Jateng Jadi Contoh

Ribuan massa pendukung ikut mengantarkan prosesi pendaftaran. Selain kader dari koalisi partai, sejumlah relawan, simpatisan, santri, petani, pegiat wisata, hingga kelompok kesenian. Uniknya, Taj Yasin mengenakan sarung khas dandanan santri lengkap dengan sandal slop.

Tidak semua rombongan berangkat bareng dari Panti Marhaen. Sebagian massa menunggu pasangan Ganjar-Yasin di depan kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang. Praktis, arak-arakan yang mengekor ini sempat membuat jalan yang dilewati mengalami kemacetan.

Ketika masuk Jalan Veteran, Ganjar Pranowo Cagub Jateng turun dari andong. Meski jalan menuju kantor KPU Jateng masih beberapa kilometer, pasangan nasionalis-agamis ini berjalan kaki. Formasi iring-iringannya pun berubah. Di barisan paling depan, ada sejumlah orang berbusana serba putih, mirip seragam pasukan pengibar bendera (paskibra). Masing-masing dari mereka membawa bendera merah putih, sementara barisan paling depan, membawa lambang Pancasila.

Sementara itu, di depan kantor KPU, sudah banyak massa pendukung yang menunggu. Rata-rata dari mereka adalah kalangan santri. Lantunan salawat pun terus didendangkan sembari menunggu Ganjar-Yasin tiba. Begitu sampai di kantor KPU, rombongan langsung merangsek masuk menuju lantai 3.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto atau akrab yang disapa Bambang Kribo, menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo. Tim verifikasi dari KPU langsung mengecek semua dokumen yang diserahkan. Dari hasil pemeriksaan, semua syarat dokumen paslon dan surat rekomendasi, tidak ada yang kurang.


Sumber : radarsemarang.com
Previous
Next Post »